Kapolsek Kota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Cegah COVID-19 Serta Percepatan Vaksinasi

Kapolsek Kota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Cegah COVID-19 Serta Percepatan Vaksinasi 

Pariaman Kota, Pionir--- Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH tampil menjadi salah seorang narasumber dalam kegiatan sosialisasi dalam rangka Edukasi Pencegahan Penularan COVID-19 dan Percepatan Vaksinasi di Desa Manggung Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (13/9/2021).

Selain dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, juga menghadirkan narasumber lainnya. Diantaranya Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha S. Stp, M.Si, Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Tim Dinas kesehatan Kota Pariaman Satri Yarlina, Kepala Desa Manggung Oscar, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan perangkat Desa Manggung Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. 

Kegiatan sosialisasi dalam rangka Edukasi Pencegahan Penularan COVID-19 dan Percepatan Vaksinasi itu diawali dengan pembukaan oleh Kepala desa Manggung Oscar.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu kemudian berlanjut dengan pemberian materi oleh narasumber secara umum seputar protokol kesehatan dan vaksinasi. 

Kapolsek AKP Edikaran Prianto di kesempatan itu mengajak warga agar mau ikut untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Kapolsek juga memberikan pengarahan dan mengingatkan warga tentang pentingnya Vaksin bagi warga masyarakat, serta menghimbau warga agar tidak termakan berita Hoax tentang Vaksinasi.

"Serap informasi yang bersumber, jangan gampang termakan hoax. Sebab vaksinasi ini bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan virus COVID-19," ungkapnya.

Terakhir, Kapolsek juga mengingatkan warga agar tidak lupa menjalankan protokol COVID-19 seperti memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Dalam kegiatan ini para narasumber juga membuka sesi tanya jawab kepada warga masyarakat Desa Manggung yang berhadir. 

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan terkendali, aman dan kondusif. (UK1

Post a Comment

0 Comments