KAPOLSEK KOTA PARIAMAN TEGASKAN Meski Covid-19 Melandai, Edukasi Tetap Jalan

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN TEGASKAN

Meski Covid-19 Melandai, Edukasi Tetap Jalan

Pariaman, Pionir¬—Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH. MH menilai sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting untuk digencarkan.

"Meski kasus Covid-19 sudah melandai namun sebaran Covid-19 masih tinggi. Untuk itu perlu edukasi publik secara intensif oleh semua pihak, utamanya terkait vaksinasi dan protokol kesehatan," kata Edi Karan pada Pionir, Rabu (22/9/2021)

Sebagai garda terdepan Edi Karan terus mengimbau personelnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar mengajak masyarakat untuk terus intensifkan edukasi tentang Covid-19 di lingkungannya, paling tidak di lingkungan keluarga sendiri.

Gayung pun bersambut, apa yang diinginkan Kapolsek Kota Pariaman ini pun direspon langsung oleh para personelnya. Buktinya, hingga kini personel Polsek Kota Pariaman masih terus menggencarkan kegiatan sosialisasi dalam rangka edukasi pencegahan penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Seperti yang diadakan di Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman pada Rabu pagi 22 September 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto sebagai narasumber, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha S. Stp, M.Si (narasumber), Tim Dinas Kesehatan Kota Pariaman Dr. Lusi Genius Umar (narasumber). Juga tampak hadir dalam kegiatan itu PLT Kepala Desa Tanjung Sabar Rismen, S.Sos, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, tokoh masyarkat, dan masyarakat Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara.

Selaku narasumber, saat itu Edi Karan secara keseluruhan mengajak warga agar mau ikut untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Ia juga memberikan pengarahan dan mengingatkan warga tentang pentingnya vaksin bagi warga masyarakat, serta mengimbau warga agar tidak termakan berita hoax tentang vaksinasi.

Edi Karan juga tak lupa mengingatkan warga agar tidak lupa menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments