KAPOLSEK SUNGAI PAGU BAHAGIA Animo Masyarakat Tinggi, Stok Vaksin Habis

KAPOLSEK SUNGAI PAGU BAHAGIA

Animo Masyarakat Tinggi, Stok Vaksin Habis

Solok Selatan, Pionir—Kapolsek Sungai Pagu, Polres Solok Selatan (Solsel) Iptu Kristanto Budi Basuki sepertinya tak pernah jenuh mencurahkan perhatiannya dan berbuat sesuatu yang nyata guna mendukung percepatan program vaksinasi di wilayah hukumnya.

Bahkan hingga kemarin Kristanto Budi bersama personelnya dan Babinsa masih terus melakukan monitoring kegiatan vaksinasi di wilayah hukumnya.

Kristanto Budi mengakui, saat itu monitoring dillakukan di dua kecamatan yakni dilaksanakan di dua Puskesmas diantaranya Puskesmas Pekan Selasa dan Puskesmas Pasar Muaro Labuh. 

“Kegiatan vaksinasi di dua Puskesmas tersebut diikuti sebanyak 166 orang warga,” kata Kristanto Budi, yang dihubungi Pionir, kemarin. 

Dikatakannya, kegiatan monitoring itu sekaligus merupakan pengamanan oleh Polsek Sungai Pagu guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin. 

Selain itu, katanya lagi, monitoring dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Ia pun menyebutkan, dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi beberapa rangkaian kegiatan akan dilalui oleh warga. Diantaranya, calon penerima vaksin yang datang di lokasi terlebih dahulu mengisi formulir biodata. Kemudian dilanjutkan dengan screening kesehatan berupa  pengukuran tensi, cek suhu tubuh dan riwayat penyakit.

“Selanjutnya, dilakukan penyuntikan vaksin dan warga yang telah selesai melakukan vaksin nantinya akan menerima sertifikat,” katanya. 

Ia mengatakan, jumlah masyarakat penerima vaksin pada hari ini di wilkum Polsek Sungai Pagu sebanyak 166 orang dengan rincian, Puskesmas Pekan Selasa sebanyak 34 orang dan Puskesmas Pasar Muara Labuh sebanyak 126 orang. 

“Di Puskesmas Pekan Selasa warga yang mengikuti vaksin 1 sebanyak 22 orang, dan vaksin 2 berjumlah 12 orang. Sehingga stok vaksin Sinovac 19 vial, Moderna 5 vial dan Coronavac habis,” ujar Kristanto Budi.

Berikutnya kata dia menambahkan, di Puskesmas Pasar Muara Labuh warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 126 orang, terdiri dari vaksin 1 sebanyak 102 orang, dan vaksin 2 berjumlah 24 orang

Dikatakannaya, dari hasil pelaksanaan vaksinasi itu menyisakan stok vaksin Sinovac habis, Moderna 2 vial, dan Coronavac 78 vial. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments