PRESTASI ITU JUSTERU DATANG DARI PERSONEL YANG BERTUGAS DI DAERAH TERLUAR

PRESTASI ITU JUSTERU DATANG DARI PERSONEL YANG BERTUGAS DI DAERAH TERLUAR

MENTAWAI, Pionir—Kalaulah bukan didorong oleh tanggung jawab dalam pengabdian bukanlah hal mudah untuk memimpin di Kepolisian Sektor (Polsek) di Sikakap. Susahnya akses dan beratnya medan wilayah, adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi. 

Seperti diketahui, sampai hari ini wilayah hukum Polsek Sikakap ini merupakan daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang masih belum teraliri listrik, yang dapat menghambat perkembangan infrastruktur, ekonomi, dan bahkan standar kehidupan masyarakat yang layak.

Namun tantangan yang ada itu malah menjadi motivasi bagi Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH bersama personelnya untuk mengaplikasikan moto “buat tanpa tapi lakukan tanpa nanti”.

Seperti diketahui, kendati wilayah hukum Polsek Sikakap memiliki medan yang cukup sulit yang terdiri dari hutan belantara dan lautan luas, namun hal itu tak mengurangi niat dan semangat Tirto Edhi untuk bergerak melakukan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ternyata buah dari ketulusan dalam pengabdian itu membuat Kapolres Mentawai AKBP Mu'at, SH,MM memberikan penghargaan kepada Kapolsek Sikakap sebagai polsek terbaik dalam kategori paling aktif dan tinggi pencapaian pelaksanaan gerai vaksinasi presisi. Selain itu Kapolsek AKP.Tirto Edhi juga mendapat penghargaan karena dinilai aktif dalam mempublikasikan kegiatan kepolisian di media sosial (medsos). Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam kegiatan Gelar Opsnal bulan Polres Mentawai, Jumat 10 September 2021.

Pada kesempatan itu Kapolres Mentawai juga memberikan penghargaan kepada tiga personel dalam pelaporan Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) terbanyak yaitu Bripka Batara Harahap (Sat Samapta), Aipda Joni Perwira (anggota Polsek Sikakap) dan Bripka Taufik Hidayat (Kanit Provost Polsek Sikakap).

Sementara penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik 3 tingkat Polda Sumbar yang aktif dalam duta protokol kesehatan Covid-19 diberikan kepada Brigadir Fadly Wahyudi yang merupakan anggota Polsek Sikakap.

Sementara Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi menyatakan, penghargaan yang diterima sebagai Polsek terbaik sejajaran Polres Mentawai ini merupakan berkat kerja keras personel dalam pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi.

Ia berjanji akan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sikakap.

“Mari kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan terbaik kepada masyarakat, sehingga Polri tetap dicintai oleh rakyat,” kata Tirto Edhi mengingatkan personel. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments