PTM Telah Mulai, Polsek Siberut Gencarkan Vaksinasi

PTM Telah Mulai, Polsek Siberut Gencarkan Vaksinasi 

Mentawai,  Pionir—Berbarengan dengan peringatan hari ulang tahun Bhayangkari ke-69, jajaran Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, bersama ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan gerai vaksinasi presisi di SMAN 1 Siberut Selatan, Kecamatan Siberut Selatan, mulai tanggal 18 sampai 20 September 2021.

Kata Kapolsek Siberut, Iptu Desmetri, selain vaksinasi pihaknya juga melakukan pemberian bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Dikatakannya, dari pelaksanaan gerai vaksinasi di SMAN 1 Siberut Selatan itu diikuti lebih dari 400 orang pelajar.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran kepada para pelajar mengingat sudah mulai beberapa sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), dalam hal ini harus aman dari Covid-19,” kata Desmetri.

Untuk itu Desmetri mengajak kepada masyarakat untuk ikut vaksin. “Sekarang ini tidak ada yang harus dikhawatirkan dan takut, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat,” kata Kapolsek Siberut ini mengingatkan.

Ia menjelaskan, vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

“Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” ujar Desmetri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments