Vaksinasi Siswa Masih Berlanjut di Sipora

Vaksinasi Siswa Masih Berlanjut di Sipora

Mentawai, Pionir--Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Gerai Vaksin TNI - Polri kembali dilaksanakan. Gerai vaksin kali ini dijadualkan berlangsung selama dua hari, masing-masing tanggal 25 September dan 28 September 2021 berlokasi di Kecamatan Sipora Selatan. 

Pada Selasa, 28 September 2021 mulai pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib,  telah berlangsung  pelaksanaan Gerai Vaksin TNI - Polri hari ke - 2 yang dilaksanakan di Ruang Aula SMPN.1 Sipora.

Pelaksanaan Gerai Vaksin TNI- Polri ini dilaksanakan kepada siswa SMPN.1 Sipora yang telah melaksanakan proses belajar tatap muka, dan juga dalam giat vaksinasi tersebut terdapat warga (masyarakat) sekitar yang ikut dalam kegiatan vaksin.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yandra, SH dalam vaksinasi tersebut, setiap siswa terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orang tua/wali siswa, dan bagi warga sekitar yang ikut vaksin disarankan membawa identitas diri yang kemudian selanjutnya melakukan pendaftaran.

“Jumlah siswa dan masyarakat yang dapat dilakukan vaksin hari ini adalah 109 orang dengan rincian siswa SMPN 1 Sipora sebayak 83 orang dengan menggunakan vaksin coronavac. Kemudian untuk masyarakat umum vaksin yang digunakan adalah Aztra Zeneca,” kata Ronnal Yandra.

Seperti diketahui, untuk Gerai Vaksin TNI - Polri hari ke-1 menyasar para siswa yang dilaksanakan di Ruang Aula SMP Negeri 1 Sipora Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (25/9/2021). 

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB itu, diikuti sebanyak 130 siswa SMPN 1 Sipora, yang sudah melaksanakan Proses Belajar Tatap Muka (PBTM), dan dalam pelaksanaannya terbagi dalam dua kelompok. 

Mengawali kegiatan vaksinasi, setiap siswa terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orangtua/wali siswa. Setelah mengisi data persetujuan vaksinasi dari orangtua/wali, kemudian selanjutnya melakukan proses pendaftaran kepada beberapa petugas yang ditunjuk.

 Informasi yang dihimpun, untuk pendaftaran siswa vaksinasi diterima oleh petugas Dedi Arif Amd.Kep. Kemudian discreening oleh petugas dr. Margareth. Sedangkan Vaksinator oleh petugas Sondang Anna Martha, Amd.Keb, dan Observasi oleh petugas Jultri Muniarti, Amd.Keb.(uk1)


Post a Comment

0 Comments