981 Pelajar dan Masyarakat Sijunjung Ikuti Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar

iklan adsense

981 Pelajar dan Masyarakat Sijunjung Ikuti Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar

Sijunjung, Pionir---- Dalam Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan Vaksinasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polda Sumbar,  Samapta Polda Sumbar gelar Gerai Vaksin Presisi di Kabupaten Sijunjung, Selasa (26/10/2021).

"Kegitan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan di SMA N 10  Sungai Langsek Kecamatan Kamang baru Kabupaten Sijunjung, SMP N 18 Sijunjung Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung dan SMP 44 Sijunjung Nagari Air Amo Kecamantan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung," sebut Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achamadi .S.I.K melalui Tim pelaksana dan pengamanan Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan.A.Km.

Dikatakannya, "Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim pelaksana dan pengamanan Kasubdit gasum Kompol Sumbar beserta 15 (lima belas) personel Dit Samapta, Kasat Samapta Polres Sijunjung beserta 10 (sepuluh) personel, Kapolsek Kamang Baru  beserta 5 (lima) personel, Tim Puskesmas Kecamatan Kamang Baru di pimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Langsek  beserta  45 (enam puluh ) personel," kata Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan.A.Km.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini di gelar Dit Samapta dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam rangka melakukan percepatan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Sijunjung. Seperti, diketahui bersama saat ini pemerintah gencar melaksanakan Vaksinasi," ujarnya.

Pada pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar ini, "981 orang terdiri dari pelajar SLTA tenaga pendidik serta masyarakat telah dilukan Vaksinasi dengan jenis,  Sinovac 130 dosis, Frezer 55  dosis dan Coronavac 796  dosis," tandasnya.

Kombes Pol Achmadi, S.I.K mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Samapta Polres Sijunjung, beserta Polsek Kamang Paru dan Tim Puskesmas Kecamatan Kamang Baru yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Langsek.

”Vaksinasi Covid -19 penting, dan ini gunanya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid – 19. Sekaligus Herd Immunity, ” ungkapnya.

Berbagai kegiatan lain Polda Sumbar selama pandemi Covid – 19 juga telah dilaksanakan. Yaitu, Vaksinasi dan membantu masyarakat dalam masa pandemi termasuk Bansos dan Baksos, Sambung nya.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di Kabupaten Sijunjung ini telah melaksanakan Vaksinasi kepada Siswa/i dan masyarakat  bekerja sama dengan, Puskesmas Sungai Langsek, dan juga melakukan pengamanan terhadap peserta Vaksin agar tertib dan teratur pada saat antri untuk di Vaksin. 

Pada kegiatan tersebut, Tim pelaksana dan pengamanan dari Dit Samapta Sumbar bersama personel Polres Sijunjung beserta Polsek Kamang Baru menghimbau kepada masyarakat dan Siswa/i mau di Vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama wajib menggunakan masker dan menjaga jarak tidak berkerumun

"Kehadiran Polri di Gerai Vaksin Presisi ini, agar masyarakat yang sedang melaksanakan Vaksin merasa aman dan nyaman serta Vaksin berjalan tertib  dengan hadirnya Polri yang berseragam di tengah tengah masyarakat," sebut Kombes Pol Achmadi, S.I.K

Program ini sebut Kombes Pol Achmadi, S.I.K, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi di Provinsi Sumbar sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid19 di wilayah hukum Polda Sumbar 

"Kita mengajak, menghimbau pada masyarakat dan personil Samapta turut serta Mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakan sekitar tempat tinggal masing – masing. Agar percepatan pencapaian Vaksinasi di di Kabupaten Sijunjung ini tercapai," pungkasnya.

Kombes Pol Achmadi, S.I.K juga menghimabu kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Sijunjung

”Ajak keluarga, tetangga dan saudara kita untuk mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di Nagari dan Kecamatan, ” tutup Kombes Pol Achmadi, S.I.K.  (Ce)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments