Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman Tujukan Peran Guna Cegah Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman Tujukan Peran Guna Cegah Kenakalan Remaja

Pariaman Kota, Pionir-- Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Babinsa  Koramil 01 Pariaman Koptu Juwendra, Selsa (5/10/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Babinsa  Koramil 01 Pariaman Koptu Juwendra telah melaksanakan Penyuluhan Kenakalan Remaja di Desa Tanjung Sabar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

"Karena menjalin komunikasi dengan baik bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus kita lakukan, dan ini gunanya untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan warga setempat," ujar Kapolsek kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Babinsa  Koramil 01 Pariaman Koptu Juwendra.

Dikatakannya, hal ini merupakan peran nyata seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab diwilayah binaannya.

Kagitan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Tanjung Sabar Risman, STP, M.Si karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja yang diadakan di Desa Tanjung Sabar Kecamatan, Pariaman Utara Kota Pariaman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, semoga dengan adanya sosialisasi dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kenakalan remaja bisa berkurang dan diharapkan para remaja dapat melakukan kegiatan yang positif,” tandasnya.

Sementara, Briptu Randy Kurniawan Sugara dan Koptu Juwendra berharap, kepada rekan-rekan remaja pada masa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga harap kepada para remaja yang sering nongkrong sehingga mengarah kepada hal yang negative,” imbaunya.

Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya hal-hal negatif atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, riptu Randy Kurniawan Sugara dan Koptu Juwendra juga berpesan kepada para remaja agar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, jauhi minum minuman keras, merokok maupun memakai obat obat terlarang atau narkoba karena hanya akan merusak masa depan, tekuknya. (Ce)

Post a Comment

0 Comments