DEMI SUKSESNYA GEBYAR VAKSIN PRESISI Kombes Achmadi “Tatapmuka” Hingga Larut Malam

DEMI SUKSESNYA GEBYAR VAKSIN PRESISI

Kombes Achmadi “Tatapmuka” Hingga Larut Malam

Sijunjung, Pionir—Malam telah datang “mengucapkan salam”, rasa dingin pun terasa menusuk tulang. Namun realita itu seolah tak dirasakan Direktur Samapta Kombes Pol Achmadi, S.IK saat mengadakan tatapmuka dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Senin malam 25 Oktober 2021.

Dari data yang diperoleh Pionir, apa yang dilakukan Kombes Achmadi itu adalah dalam rangka persiapan gebyar vaksin presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di wilayah Kabupaten Sijunjung, yang digelar pada Selasa pagi 26 Oktober 2021.

Kata Achmadi, Gebyar Vaksin Presisi yang dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Talabang Sati itu adalah untuk mewujudkan herd immunity masyarakat sejalan dengan upaya menyukseskan program vaksinasi secara nasional dan Provinsi Sumatera Barat. 

Program vaksinasi itu sendiri saat ini terus gencar dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 itu juga ditindaklanjuti oleh Kapolri dengan menginstruksikan seluruh Polda, Polres dan Polsek agar mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi di wilayah hukumnya masing-masing. 

Dengan kembali dibukanya Gerai Vaksinasi Presisi salah satunya di Objek Wisata Talabang Sati, Ditsamapta Polda Sumbar berharap, sebagai bagian dari akselerasi vaksinasi maka Gebyar Vaksinasi Presisi kali ini dapat berjalan lancar dengan menyasar ribuan warga masyarakat di daerah tersebut.

"Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mewujudkan percepatan layanan vaksinasi secara nasional, agar imun tubuh warga masyarakat tetap terjaga di masa pandemi," kata Kombes

Pol Achmadi dihadapan para wali nagari yang berhadir diantaranya Wali Nagari Sungai Langse, Siaur, Kunangan, dan Kamang. 

Turut hadir di kesempatan itu Kapolsek Kamang Baru beserta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat. 

Disebutkan, dalam mewujudkan percepatan layanan vaksinasi secara nasional melalui Gebyar Vaksinasi Presisi di Talabang Sati, Ditsamapta Polda Sumbar berharap mendapatkan dukungan dari pada tokoh di nagari. 

Diantaranya para wali nagari dapat membantu menyukseskan percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Kamang Baru dengan memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan dan imun tubuh di tengah pandemi. 

Pada gilirannya, masyarakat yang belum divaksin mau datang ke tempat-tempat vaksinasi untuk melaksanakan vaksin. 

Ditambahkannya, vaksinasi menjadi kunci penting pengendalian Covid-19 secara nasional, serta menjadi modal penting agar seluruh masyarakat bisa hidup sehat berdampingan dengan Covid-19. 

Namun, untuk memastikan vaksinasi memberi dampak maksimal, pemerintah meminta masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekalipun sudah mendapatkan vaksinasi.

"Mudah-mudahan apa yang kita  lakukan melalui Gebyar Vaksinasi Presisi Ditsamapta Polda Sumbar ini bisa lebih mempercepat lagi akselerasi vaksinasi bagi semua sasaran," pungkasnya. (uk1)

Post a Comment

0 Comments