Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Gelar Gerai Vaksin di Pesisir Selatan

Ditsamapta Polda Sumbar Kembali Gelar Gerai Vaksin di Pesisir Selatan 

Painan, Pionir- Dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sumbar, Dit Samapta Polda Sumbar bersama Sat Samapta Polres Pesisir Selatan dan Satpolairud kembali melaksankan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar di SMK Negeri 1 Painan Kec. IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (21/10/2021).

"Ini Gerai Vaksin yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Dit Samapta Polda Sumbar bersama Sat Samapta Polres Pesisir Selatan dan Satpolairud," ujar Dir Samapta Kombes Pol Akmadi, S.I.K 

Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri olah AKBP Jery, Kompol Komang, Kompol Irawan Sukma, Kompol Dedi dan personilnya 20 orang.

Turut didampingi oleh Kasat Samapta Polres Pessel Iptu Nofrianda, Iptu Budiman dan personilnya termasuk Kasat Polairud AKP Rosa Harisman dan personilnya, hadir juga Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH dan personilnya.

"Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam melakukan percepatan pencapaian vaksinasi," sebut Kombes Pol Akmadi, S.I.K 

Dikatakanya, "Pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini, antusias masyarakat untuk di Vaksin sangat tinggi. Hal ini dilihat dari masyarakat yang hadir 778 (tujuh ratus tujuh puluh delapan) orang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan ternyata semuanya bisa di Vaksin," kata Kombes Pol Akmadi, S.I.K 

Padahal kata Kombes Pol Akmadi, S.I.K, "Kita hanya menargetkan 400 orang terdiri dari pelajar SMK dan SMA Negeri lainnya, termasuk guru dan masyarakat yang di vaksin 1 dan 2," sebutnya.

Untuk itu, Kombes Pol Akmadi, S.I.K mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Sat Samapta, Satpolairud dan Polsek IV Jurai Polres Pessel, pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, serta Wali Nagari Sago dan Kecamatan IV Jurai yang telah memberikan dukungan pada Dit Samapta melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk peserta Vaksinasi.

”Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dilakukan, Sekaligus Herd Immunity, ” tandas Kombes Pol Akmadi, S.I.K.

Pada kesempata itu Kombes Pol Akmadi, S.I.K, mengajak, menghimbau pada masyarakat dan personil Samapta turut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi terhadap masyarakan sekitar tempat tinggal masing - masing. Agar apa menjadi percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel.

Sementara, Kasat Samapta Polres Pessel IPTU Nofrianda kembali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian vaksinasi di Pessel.

”Ajak keluarga, tetangga dan saudara untuk mengikuti vaksinasi dilaksanakan di Nagari dan Kecamatan," ungkap PTU Nofrianda serya mengucapkan terima kasih kepada Dit Samapta yang telah mendukung Polres Pesisir Selatan dalam Gerai Vaksin Presisi ini

Tim pelaksana dan pengamanan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar ini Kasubdit Dalmas AKBP Jefri Indra Jaya, SH beserta 30  ( tiga puluh) personel Direktorat samapta, Kasat Samapta Polres Pessel Beserta 15 (lima belas  ) personel Samapta, Kapolsek IV Jurai  beserta 7 (tujuh ) anggota Polsek, Tim Biddokkes Polda di pimpin oleh Dokter RIRA beserta 13 (tiga belas) personel ,Tim Puskesmas Salido di pimpin oleh kepala Puskesmas beserta 20 ( dua puluh) orang personel sertaTim Puskesmas Lumpo di pimpin oleh Kepala Puskesamas beserta 10 (sepuluh) personel

Dalam acara kali itu, juga dibantu Vaksinator, Nakes, Administrator dari Polda Sumbar sebanyak 41 orang. Sedangkan jenis Vaksin yang di gunakan, Sinovac 500 dosis, Moderna 42 dosis, Prizer 236 dosis. ( Ce)

Post a Comment

0 Comments