Polsekta Solok Gelar Vaksinasi di Pasar Raya

Polsekta Solok Gelar Vaksinasi di Pasar Raya

Solok, Pionir—Sampai hari ini Pemerintah Kota Solok bersama Polres dan Polsek jajaran daerah setempat terus berupaya menggencarkan pelaksanaan gebyar vaksinasi untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) serta menekan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Dari data yang diperoleh Pionir, capaian vaksinasi saat ini di Kota Solok dalam kondisi positif, rata-rata kenaikan vaksinasi cukup membaik, dimana saat ini telah mencapai 53,95 persen.

Bahkan pada Kamis pagi 21 Oktober lalu Polsek Kota Solok dan Dinas Pengelola Pasar Raya serta Koramil 01 Kubung baru saja menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, di Pasar Raya Kota Solok.

Kata Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH.MH tujuan dan maksud kegiatan ini adalah percepatan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang dan masyarakat Kota Solok khususnya dan merupakan sinergitas antara Polsekta Solok dan Dinas Pengelola Pasar Raya serta Dinas Kesehatan.

Dari informasi yang diperoleh Pionir, untuk wilayah hukum Polsek Kota Solok dipelopori dan dipimpin oleh Kapolsek Kota Solok AKP Sugianto, SH MH untuk tempat vaksinasi oleh Kabid Pasar Raya Asrul, SE. MM

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Solok Kota, Kabid Pasar Kota Solok beserta jajaran, Danramil Kubung beserta jajaran, jajaran Polsekta Solok dan lainnya.

AKP Sugianto mengatakan, untuk tenaga nakes didatangkan dari Puskesmas Kelurahan Tanjung Paku dan Klinik Polres Solok Kota dengan vaksin yang diberikan coronavac/sinovac dan modernavac.

Dikatakan, adapun pencapaian vaksin dengan rincian Klinik Polres Solok Kota vaksin pertama 19 orang dan vaksin kedua 41 orang. Untuk Puskesmas Tanjung Paku vaksin pertama 138 orang dan vaksin kedua 14 orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments