Ditsamapta Polda Sumbar Gandeng Komunitas Driver Maxim

Ditsamapta Polda Sumbar Gandeng Komunitas Driver Maxim 

Padang, Pionir - Semenjak pandemi Covid-19 merebak di Sumatera Barat (Sumbar), cairan mengandung alkohol 96 persen yang tersimpan dalam botol bekas parfum tak pernah jauh-jauh dari jangkauan Hendri Syamsul Bahri (37 tahun). Sebab, selama pandemi Covid-19 ayah dari dua orang anak ini tetap menjalankan pekerjaannya sebagai sopir taksi online. Ia pun mengaku tak banyak yang berbeda dari kegiatan kerjanya selama pandemi Covid-19 tersebut.

“Bagi saya tak ada istilah bekerja dari rumah. Sebagai seorang sopir, saya tetap mengantar penumpang dari satu tempat ke tempat lain, bahkan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” kata pria yang tinggal di Jalan Andalas I, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat ini.

Kendati begitu ia tak sungkan mengakui bahwa ada hal berbeda yang dijalaninya selama pandemi Covid-19 merebak. Ia mengaku selalu melengkapi diri dan kendaraannya dengan jurus andalan mencegah bahaya virus di tengah pandemi Covid-19. Tak mengherankan pula bila salah satu botol parfum berisi cairan alkohol selalu ia siapkan. Setiap pengguna jasa baru masuk mobil, ia langsung minta izin untuk menyemprotkan cairan tersebut ke tangan penumpang.

Katanya, apa yang disemptotkan itu  bukan hand sanitizer. “Saya sengaja siapkan alkohol 96 persen sebagai ‘senjata’. Karena kalau hand sanitizer dikhawatirkan tidak bisa matiin virus," katanya pada Pionir, Jumat (22/10)

Menyadari tak semua sopir taksi online disiplin seperti Hendri Syamsul Bahri, Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi, S.Ik memerintahkan jajarannya melakukan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar bekerja sama dengan Komunitas Drever Maxim Kota Padang, pada Kamis 21 Oktober 2021, di Mako Polda Sumbar. 

Kata Akhmadi pada hari itu pihaknya melakukan penjemputan Komunitas Driver Maxim menggunakan satu unit kendaraan bus dinas Samapta, untuk dilakukan vaksinasi di  Polda Sumbar.

Dikatakan, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit 1 Nego Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar AKP Al Achyar,  SH itu diikuti oleh 34 orang sopir taksi online dari Maxim, yang berkantor di Jalan Mangunsarkoro No. 3H, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kata AKP Al Achyar, Jumat sore, sebelum pelaksanaan vaksinasi massal para sopir taksi online itu pihaknya melaksanakan penggalangan kepada Kepala Cabang PT Maxim, Yarman Rachmat Ari, agar para driver/sopir perusahaan itu mau untuk divaksin di Polda Sumbar.

Ia pun merasa bersyukur karena niat baik Direktorat Samapta Polda Sumbar itu disambut antusias oleh manajemen PT Maxim bersama puluhan sopir taksi online tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments