HINGGA AKHIR DESEMBER 2021 Ditsamapta Targetkan 80 Persen Masyarakat Sudah Divaksin

HINGGA AKHIR DESEMBER 2021

Ditsamapta Targetkan 80 Persen Masyarakat Sudah Divaksin

Lubuk Alung, Pionir--Dalam rangka meningkatkan herd immunity untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Sumbar terus gencarkan vaksinasi yang ditujukan kepada para pelajar, pada Senen 11 Oktober 2021.

Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi mengatakan, vaksinasi saat itu menyiapkan sebanyak 320 Vial yang ditujukan kepada siswa siswi SMAN 1 Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

“Untuk pelajar kami targetkan 600 orang dan hari ini kami berikan juga untuk warga umum,” katanya.

Akhmadi mengatakan, vaksinasi tersebut terus dilaksanakan untuk mempercepat pencapaian target. Dimana 80 persen masyarakat Kabupaten Padang Pariaman harus telah divaksin hingga Desember 2021 mendatang.

“Yang pasti kami dari kepolisian akan terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Akhmadi mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar yang telah divaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan terus menerapkan 3M.

“Ingat, vaksin ini bukan obat tetapi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi bagi yang telah divaksin prokesnya jangan sampai kendor, yang paling penting maskernya harus selalu dipakai,” pungkasnya. 

Disebutkannya, untuk mendukung kesuksesan kegiatan vaksinasi itu, Ditsamapta Polda Sumbar melibatkan 18 orang petugas medis, terdiri dari vaksinator, tenaga kesehatan, administrator dan petugas lain. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah vaksin Polri jenis Sinovac  dan astra zeneca       

Akhmadi berharap, dengan terselenggaranya Gerai Vaksin Presisi di SMAN 1 Lubuk Alung ini ke depan dapat semakin memperkuat imun tubuh para pelajar/peserta vaksin. 

Terus digenjot

Sementara itu Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Emel Sangra kepada Pionir Senin (11/10/2021) mengatakan capaian vaksinasi bagi pelajar di kabupaten itu terus di genjot. 

Saat ini kata Emel Sangra, dari target 48 ribu 371 orang pelajar, baru terealisasi untuk vaksin pertama 8 ribu 425 atau sekitar 17 koma 24 persen dan vaksin kedua 1.637 atau sekitar 3,38 persen.

“Untuk mencapai target vaksinasi tersebut, kita bersama pemerintah daerah setempat kembali menggelar pemberian vaksin kepada para pelajar. Baru baru ini pemberian vaksinasi digelar di SMA Negeri 1 Enam Lingkung Padang Pariaman. Pemberian vaksin tersebut, teracapai vaksinasi sebanyak 245 orang pelajar,” katanya.

Diakui Emel kegiatan vaksinasi itu berjalan lancar, namun demikian masih ada juga yang belum mau divaksin, karena menunggu surat izin dari orang tua siswa.

Emel Sangra mengatakan, animo dari pelajar untuk divaksin terlihat tinggi. Menurutnya, para pelajar tersebut sudah memahami dampak positif dari vaksin tersebut.

“Kita pantau, pelajar sudah memahami manfaat dari vaksinasi tersebut, dan kita selalu berupaya memberikan pemahaman kepada pelajar dan masyarakat terkait dengan berita hoaks tentang vaksin ini,” ujarnya.

Emel menegaskan, sesuai perintah Kapolres, ke depan Polres Padang Pariaman akan terus melakukan vaksinasi ini ke seluruh pelajar yang ada di kabupaten tersebut. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments