Kapolres Kota Sawahlunto dan Forkopimda Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Massal.

Kapolres Kota Sawahlunto dan Forkopimda Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Massal.

Sawahlunto, Pionir--Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi massal untuk masyaraka Desa Taratak Bancahdi di Gedung Pertemuan Desa Taratak Bancah Kec. Silungkang Kota Sawahlunto, Jumat (01/10/2021).

Kapolres Ricardo Condrat Yusuf melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bersama bersama Walikota Sawahlunto Deri Asta.SH, Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawadi, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Asril,SKM, Kepala Puskesmas Silungkang dr.Salma Lira, Kepala Desa Muaro Kalaban, Yusri Eka Putra, Ketua BPD Taratak Bancah Jamidin,BA, untuk mengecek jalannya pelaksanaan giat vaksin ini.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19,” kata Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto.

Sebelum di vaksinasi para peserta harus melalui beberapa tahapan antara lain, masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri wajib membawa Kartu Tanda Penduduk, kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 18 tahun keatas. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada personil Polres Sawahlunto yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” tutup Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf. (ce)

Post a Comment

0 Comments