Kejar Target, Polres Pasbar "Geber" Vaksinisasi COVID-19 Setiap Hari

Kejar Target, Polres Pasbar "Geber" Vaksinisasi COVID-19 Setiap Hari

Pasamanbarat, Pionir---Polres Pasaman Barat terus melaksanakan upaya percepatan vaksinisasi COVID-19 dengan "menggeber" vaksinisasi hingga ketingkat nagari atau desa di daerah itu setiap harinya.

"Kita melaksanakan vaksinisasi berkolaborasi dengan Pemkab Pasaman Barat dan TNI," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M di Simpang Empat, Kamis.

Kapolres mengatakan hingga saat ini dari 333.063 sasaran wajib vaksin baru sekitar 56.933 yang divaksin dengan jumlah total capaian 78.486.

"Total 56.933 orang itu yang melaksanakan vaksin tahap I dan sudah ada yang vaksin tahap II dan III sehingga total capaian 78.486," katanya.

Artinya, katanya, pihaknya saat ini berupaya "mengempur" vaksinisasi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak bagaimana 276.130 orang lagi bisa divaksin.

"Untuk itu, setiap hari vaksinisasi di gerai presisi Polres, Polsek dan tempat lainnya dilaksanakan penyuntikan vaksin," ujar Kapolres.

Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity".

"Edukasi terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai ke bhabinkamtibmas yang ada di tingkat nagari atau desa," ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin.

Ia berharap percepatan vaksinisasi ini dapat didukung oleh semua pihak terutama kesadaran masyarakat sendiri untuk divaksin tanpa adanya paksaaan.

"Bagi yang ingin divaksin bisa datang ke gerai presisi Polres Pasaman Barat. Kami siap melayani dan tidak dipungut biaya apapun," tegasnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments