Polsek Kota Pariaman, Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pacasila Secara Virtual di Balikota Pariaman

iklan adsense

Polsek Kota Pariaman, Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pacasila Secara Virtual di Balikota Pariaman

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021, dengan tema  “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”, diselenggarakan dengan cara yang sangat sederhana, mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir. Upacara dilaksanakan untuk mengenang peristiwa G30S/PKI, yang mengakibatkan gugurnya 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH.MH, bersama Walikota Pariaman Genius Umar, bersama dengan Forkopimda, Staff Ahli, Asisten, dan Kepala OPD dilingkungan pemerintahan kota pariaman, mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di ruang rapat Balikota Pariaman, dimana bertindak selaku inspektur upacara, Presiden RI, Joko Widodo, yang dilakukan secara virtual, Jumat (1/10).

Walikota Pariaman, Genius Umar dalam acara tersebut mengatakan, bahwa kita harus bersama mengatasi permasalahan bangsa, berkolaborasi dengan seluruh komponen yang ada, sehingga kita dapat tangguh dengan selalu memegang teguh Pancasila sebagai landasan dasar negara kita, Indonesia, ulasnya.

Genius Umar juga sebutkan bahwa, Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober memang harus diperingati, untuk mengingatkan kembali masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun.

“Semoga apa yang telah dikorbankan oleh 7 orang  pahlawan tersebut bisa memberikan pelajaran kepada kita semua agar selalu berbuat sesuai dengan idiologi bangsa”, tegas Genius Umar.

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila, semoga kita semua, dapat terus menjadikan Pancasila, sebagai dasar negara yang tidak akan tergantikan, karena para pendahulu kita telah merumuskan dengan seksama dan terbaik untuk seluruh bangsa”, pungkasnya. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments