Polsek Sungai Geringging Sosialisaikan Vaksinasi dan Prokes Covid-19

iklan adsense

Polsek Sungai Geringging Sosialisaikan Vaksinasi dan Prokes Covid-19

Pariaman, Pionir-- Untuk percepatan program vaksinasi pelajar, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumbar, Brigadir Faizal Amri. T 

terus gencar melakukan sosialisasi vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukumnya, Selasa (12/10/2021).

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Brigadir Faizal Amri. T mengatakan, "Hari ini kita telah melakukan sosialisasi vaksinasi dan prokes kepada puluhan wali murid SMP N 3 Sungai Geringging Balai Rabaa di Aula SMP N 3 Sungai Geringging," katanya.

Sosialisasi itu diikuti secara keseluruhan oleh wali murid, dan pada umumnya wali murid telah memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin, serta penerapan prokes di  lingkungan sekolah.

"Untuk itu kami mendorong orangtua, anak dan keluarga serta guru untuk melakukan vaksin, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19," tandasnya.

Karena kata Polsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH, hingga saat ini masa pandemi covid-19 belum berakhir, oleh karena itu vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat, agar penularan virus covid-19 di tengah masyarakat dapat diminimalisir. 

"Begitu juga vaksinasi terhadap pelajar, pemerintah tidak ingin ada cluster sekolah bersamaan dengan dimulainya proses belajar tatap muka ini," tutupnya. (Ce)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments