Aneka Doorprize Tersedia untuk Peserta Vaksinasi

iklan adsense

Aneka Doorprize Tersedia untuk Peserta Vaksinasi

Mentawai, Pionir--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menggelar Gebyar Vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kantor Bupati Mentawai. Jalan Raya Tuapejat KM-05, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Sabtu, (30/10/2021). 

Pada kegiatan Gebyar Vaksin Covid-19 bertema 'Sadar Vaksin' itu, Pemkab Mentawai juga memberikan doorprize kepada warga yang telah melaksanakan vaksinasi. 

Doorprize itu berupa Kulkas, TV, Sepeda, Kompor Gas, Dispenser, Rece Cooker, Blender, Parabola, Kipas Angin, Mixser, Galon dan Gelas.

Menurut Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet bahwa pemberian doorprize adalah upaya Pemkab untuk menarik kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Sebelum dilaksanakan dooprize pada gebyar vaksinasi tersebut, pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Sikakap bekerjasama dengan tim kesehatan TNI Angkatan Laut. 

Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan diatas Kapal KRI Bontang 907 Lantamal II Padang. Animo masyaralat saat pelaksanaan vaksin itu sangat tinggi. 

"Ketika masyarakat melihat kapal KRI Bontang 907, apalagi anak muda, mereka dengan senangnya melakukan selvie dan sekaligus mengikuti vaksin," sebut Yudas Sabaggalet. 

Ia menjelaskan apabila vaksinasi dilaksanakan secara biasa, kesadaran masyarakat agak rendah. Namun dengan adanya daya tarik melalui Doorprize ini, target vaksinasi di Mentawai dapat tercapai. 

78 persen target kegiatan vaksinasi dari 75 ribu masyarakat di 10 kecamatan sampai bulan Desember 2021 mendatang diharapkan tercapai. 

Selanjutnya akan dilaksanakan kembali di setiap kecamatan pada bulan berikutnya. "Maka perlu ide atau cara setiap kecamatan dan desa mengatur agar mampu menarik kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi," tambahnya. 

Terdapat sebanyak 10 ribu dosis jumlah vaksin pada kegiatan Gebyar Vaksin serentak di Mentawai saat ini. Namun apabila masih terdapat sisa dosis disetiap Puskesmas, maka akan menambah total seluruh dosis pada hari ini. 

Bupati Mentawai berharap dengan tercapainya target vaksin tersebut. Ruang gerak masyarakat dalam pemulihan ekonomi mampu stabil kembali.

Dalam dua minggu terakhir ini lanjutnya, nol angka masyarakat terinfeksi Covid-19. "Mudah-mudahan angka ini mampu bertahan," imbuhnya. (ev)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments