Iptu Anazrul Berharap PBM Berjalan Lancar

Iptu Anazrul Berharap PBM Berjalan Lancar

Pariaman, Pionir—Selaku Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul.SH begitu berharap agar seluruh sekolah yang ada di wilayah hukumnya bisa dijadikan pilot project/percontohan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Padang Pariaman.

Karena itu, tak salah pula ia menumpangkan harapannya untuk para kepala sekolah, majelis guru dan pelajar agar dapat konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebab bukan tidak mungkin indisipliner (tidak patuh pada peraturan) protokol kesehatan menjadi penyebab terpaparnya siswa di sekolah yang menjalankan proses PBM tersebut, kata Iptu Anazrul saat menyambangi siswa SMP dan MTSN di Sungai Geringging, Rabu 17 November 2021.

Anazrul mengatakan, meski di wilayah hukumnya terus mengalami penurunan jumlah kasus aktif Covid-19 celah penularan masih mungkin terjadi karena kendornya pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kalau misalnya ada temuan (pelanggaran prokes) kita akan kasih teguran, dan kalau memang teguran tidak dijalankan ya kita akan lakukan penutupan. Supaya tidak terjadi klaster baru di sekolah," katanya.

"Alhamdulillah sampai saat ini penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah di Kecamatan Sungai Geringging sangat memuaskan, semua imbauan kita sudah dijalankan dengan baik. Fakta itu tampak disetiap gerbang masuk sekolah tersedia tempat  cuci tangan, semua pelajar dan guru diruang belajar pakai masker dan picycal distancing” ungkapnya.

Lanjut Anazrul mengatakan, pihaknya akan terus memonitoring penerapan prokes disekolah sekolah yang ada di wilayah hukumnya, dan berharap pihak sekolah menjalankan penerapan prokes pencegahan Covid-19 tersebut secara konsisten. Seperti, memastikan disiplin prokes 5M, serta pengecekan suhu tubuh bagi setiap guru dan murid tidak boleh melebihi 37,5 derajat celsius, ujarnya

Kita sudah melihat semua sekolah yang di Kecamatan Sungai Geringging, mulai dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA di SMA, Alhamdulillah semua sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik, ucapnya.

Meski penerapan prokes sudah terlaksana dengan baik. Namun upaya untuk mengedukasi para guru dan pelajar untuk divaksinasi akan terus dievaluasi, sebab kegiatan PTM garus mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan, pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments