Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Kampung Dalam Lakukan Koordinasi

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Kampung Dalam Lakukan Koordinasi

Pariaman Kota, Pionir---Upaya percepatan pemberian vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) pada masyarakat terus dilakukan sebagai langkah mewujudkan kekebalan imunitas (herd immunity).

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos, MH  pada hari Rabu 10 September 2021. Ia bersama Ps Kanit Bimas Aipda Roni Roy, SH berserta personil BKO dari Polda Sumbar melakukan koordinasi dengan Wali Nagari Campago Barat, Kepala Puskesmas Kampung Dalam, tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumya.

Koordinasi itu dilakukan sehubungan dengan rencana Pelaksanaan Vaksinisasi Polri Presisi di Kanagarian Cambago Barat tersebut.

Kata Kasman, Polri terus berusaha dan bersinergi dengan stakeholder terkait merealisasikan capaian vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan pandemi covid -19.

Koordinasi yang dilakukan itu mendapat tanggapan elok dari masyarakat setempat, Wali Nagari Campago Barat, dan Kepala Puskesmas Kampung Dalam,  serta mendukung penuh rencana pelaksanaan Vaksinisasi yang digagas Kapolsek tersebut dan berharap semoga pelaksanaan Vaksinsasi itu bisa menekan penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kecamatan Kampung Dalam.

"Kita berharap kepada Kepala Jorong di tiap-tiap nagari agar menindak lanjuti hasil kordinasi ini, serta mengintruksikan pada warganya  untuk dapat melakukan Vaksinasi, dan sekaligus melakukan pendataan kembali jumlah warga yang telah di vaksin maupun belum di vaksin, " ujarnya.

Lanjut Kasman mengatakan, kita juga berharap kepada wali nagari untuk mendorong tokoh masyarakat secara bersama-sama mendukung program vaksinasi ini dan ikut serta mensosialisasikan tentang pentingnya  vaksin di tengah pandemi Covid 19, ucapnya.

Kasman juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Kampung Dalam agar mendukung upaya-upaya pemerintah guna mempercepat giat vaksinasi guna terbentuknya Herd imunity menuju masyarakat sehat dan terbebas dari penyebaran Virus Corona, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments