Vaksinasi di Polsek Tilatang Kamang Capai 946 Orang

Vaksinasi di Polsek Tilatang Kamang Capai 946 Orang

Bukittinggi, Pionir--Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya, Polsek Tilatang Kamang Polres Bukittinggi kembali menggelar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) bertajuk Gerai Pahlawan Vaksinasi, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Magek dan Puskesmas Pakan Kamis itu mengambil lokasi di kantor wali nagari Kenagarian Kamang Hilia. 

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu terlihat cukup tinggi. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar hingga mencapai 1006, dan berhasil divaksin sebanyak 946 hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi pukul 15.00 WIB. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara, SH, SIK, MH, Wakpolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Putra SIK, Camat Magek Rio Eka Putra S.STP, M.Sc, dan Danramil 07 Tilatang Kamang Kapten Arh Herman. 

Turut hadir Kasat Narkoba AKP Alexi Ubaidillah SH, Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra K, SH, MM, Wali Nagari Kamang Hilia Kudri Elmi, Wakapolsek Tilatang Kamang Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Ik Polsek Tilatang Kamang Aipda Doni Arlen SH, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kenagarian Kamang Hilia, serta Wali Jorong Kenagarian Kamang Hilia.

Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra menyebutkan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Hukum Polsek Tilatang Kamang Khususnya di Kenagarian Kamang Hilia.

Dijelaskan, dalam Gerai Pahlawan Vaksinasi ini sebanyak 1006 warga masyarakat yang hadir dan yang memenuhi syarat divaksin sebanyak 946 orang. 

Untuk proses vaksinasi agar dapat berjalan dengan lancar, Polsek Tilatang Kamang bekerjasama dengan Puskesmas Magek dan Puskesmas Pakan Kamis. 

"Terdapat 4 tenaga vaksinator dan 15 tenaga kesehatan lainnya," terangnya. 

Ditambahkannya, dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga diberikan beberapa door prize dan hadiah utama berupa 1 buah Sepeda yang diberikan kepada peserta Gabyar Pahlawan Vaksinasi.

Selama kegiatan berlangsung pelaksanaan Gerai Pahlawan Vaksinasi berjalan dalam keadaan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).  (uk1)

Post a Comment

0 Comments