Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda  Afdhal Bustami bersama Bripka Fevi Hendri  melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 dan lakukan pendampingan pada Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskemas Marunggi di Kantor Desa kampung Apar Kota Pariaman, Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan pendampingan itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas kesehatan disaat melakukan penyutikan Vaksinasi, sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi terciptanya kondusifitas pada kegiatan Vaksinasi yang di lakukan di Kantor Desa Kampung Apar Kota Pariaman tersebut.

Kata Aipda  Afdhal Bustami pada Pionir, ia bersama Bripka Fevi Hendri juga memberikan motivasi kepada peserta Vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin. Di samping itu, juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

Dikatakan Afdhal pada pelaksanaan Vaksinasi itu, ia bersama Bripka Fevi Hendri meninjau langsung proses Vaksinasi itu, sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga. 

"Antusias warga sangat tinggi, Alhamdulillah semuanya dapat tertangani dengan baik, aman dan lancar," ujarnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments