Himbauan Prokes dan Vaksin di Kota Padang, Patroli R4 Puti Singgalang Datangi Kawasan Pasar Raya

Himbauan Prokes dan Vaksin di Kota Padang, Patroli R4 Puti Singgalang Datangi Kawasan Pasar Raya

Padang, Pionir---Direktorat Samapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali memberi atensi terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat. 

Terlebih lagi saat ini, mematuhi prokes menjadi salah satu upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

Sebagai bentuk dukungan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi prokes COVID-19, Ditsamapta Polda Sumbar kembali menerjunkan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang guna melakukan himbauan dan sosialisasi prokes kepada masyarakat di sepanjang rute atau lokasi yang dilalui. 

Lokasi atau rute yang dilalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang dalam melakukan himbauan prokes itu diantaranya kawasan pasar raya seputaran Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan itu dipimpin Aipda Feggia Rimendha yang diperkuat dengan beberapa personel, diantaranya Bripda Revigadep Aurellia, Bripda PUTRI Aulia Rahmadani, Bripda Varendira Tiara Anggela dan Bripda Yola Fadila. 

Selama di lokasi, sejumlah pertokoan di kawasan yang cukup ramai itu didatangi satu per satu oleh personel Polwan Puti Singgalang. Kepada pemilik toko dan pengunjung yang dijumpai, personel Patroli R4 menyampaikan pentingnya untuk mematuhi prokes agar masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

Personel juga tak lupa menyampaikan himbauan agar warga masyarakat yang belum  mengikuti vaksinasi agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan. 

Tak hanya itu, Patroli R4 Polwan Puti Singgalang juga melakukan himbauan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dengan barang bawaan. 

"Perhatikan selalu barang bawaan, jangan sampai mengundang niat tidak baik dari pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar para personel dalam himbauannya. 

Dirsamapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan, pelaksanaan kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar merujuk kepada surat Dirsamapta Nomor:Sprin/353/XI/PAM.5.1./2021

Untuk waktu pelaksanaan patroli, sebutnya, mulai dari pukul 13.30.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Sedangkan lokasi atau rute Patroli R4 himbauan Polwan Puti Singgalang itu dimulai dari Mapolda Sumbar - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Bagindo Azis Chan - Jl. M. Yamin - Jl. Imam Bonjol - Lapangan Imam Bonjol - Jl. Niaga - Jl. Batang Arau - Jl. Samudera - Taplau - Jl. Juanda - Jl. Raden Saleh - Jl. Rasuna Said dan kembali ke Jl. Jendral Sudirman - Mapolda Sumbar. 

Dijelaskan Kasubditgasum, bentuk kegiatan yang dilakukan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang adalah melakukan himbauan kepada masyarakat di sepanjang rute yang dilalui, agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M terutama wajib menggunakan masker menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Sekaligus Patroli R4 melakukan himbauan agar warga masyarakat yang berkunjung di pusat pusat pertokoan selalu meningkatkan kewaspadaan dengan berhati-hati terhadap barang bawaannya. 

Ditambahkan, melalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Sekaligus 

menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran covid19

Terhadap warga masyarakat yang ditemui tidak mematuhi prokes 5M, lanjutnya, Patroli R4 himbauan akan menegur warga masyarakat dengan humanis untuk menjadikan prokes sebagai kebiasaan sehari-hari. 

Terakhir, Patroli R4 menghimbau kepada warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di tempat atau gerai-gerai vaksin yang telah disediakan. 

"Ayo, datangi segera gerai-gerai vaksin yang telah disediakan, seperti gerai di Mapolda Sumbar. Mumpung masih gratis, ayo vaksin," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments