Polsek Lubuk Kilangan Gerak Cepat Pengamanan Evakuasi Pohon dan Tiang PLN Tumbang di Lubuk Paraku

Polsek Lubuk Kilangan Gerak Cepat Pengamanan Evakuasi Pohon dan Tiang PLN Tumbang di Lubuk Paraku

Padang, Pionir--- Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan bergerak cepat melakukan pengamanan lalu lintas dan evakuasi pasca tumbangnya pohon dan tiang PLN di Jalan Indarung Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jum'at (17 /12/2021) pagi. 

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mengatakan, bencana alam pohon dan Tiang PLN tumbang itu terjadi sekitar pukul 08.55 WIB di lokasi perbaikan jalan di Lubuk Paraku.

Akibat peristiwa itu, naas satu unit Mobil Xenia No Pol BA 1267 OW tertimpa tiang listrik. Namun beruntung, supir dan dua penumpangnya selamat. 

"Supir bernama Rama Yudha (24 th), panggilan Rama beralamat di Jln Batang Sinamar No.17. Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Sedangkan dua penumpangnya, yakni Doni (43 th) dan Lili Ermawati (24 th) juga tinggal di alamat yang sama," ujarnya. 

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian itu bermula pada saat jalan buka tutup, dan cuaca hujan. Dari arah Indarung datang mobil menuju Solok. Ketika berada di TKP, pengemudi mobil Xenia No Pol BA 1267 OW an. Rama Yudha (Rama) melihat pohon kayu tumbang, dan langsung memberhentikan kenderaannya. 

Bersamaan dengan tumbangnya pohon kayu itu menimpa kabel listrik, sehingga dua tiang listrik ikut rebah. Dan salah satu tiang listrik itu menimpa Mobil Xenia yang dikemudikan Rama. 

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian lebih kurang Rp.25 juta," pungkasnya . 

Seperti diketahui, selama lebih kurang dua jam bersama petugas BPBD, PLN dan dibantu warga, evakuasi pohon dan tiang listrik tumbang telah selesai dikerjakan. Kondisi lalu lintas kembali normal. (uk1)

Post a Comment

0 Comments