Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasi Vaksinasi dan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasi Vaksinasi dan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pariaman Kota, Pionir--Sosialisasi vaksinasi dan protokol kesehatan dua hal yang intens dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Upaya itu digiatkan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto secara door to door di Nagari Sikucua Timur, Rabu (5/1/2021).

Sekitar pukul 12.00 WIB Bripka Del Harianto mengunjungi Kedai (warung) Pin yang berada di Korong Kampung Tangah. Sebuah kedai di Minangkabau tak terlepas dari keseharian masyarakatnya sebagai tempat dalam berinteraksi antar warga. 

Di tempat ini, sembari berbincang tentang perkembangan nagari, Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto juga menyampaikan sosialisasi pentingnya vaksinasi di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih belum berakhir. 

Dikatakannya, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam memperkuat imun tubuh masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, sebutnya, vaksin yang digunakan telah melewati uji POM dan melibatkan lintas kementerian kesehatan dan kementerian agama. Oleh karena itu vaksin yang digunakan sudah tak diragukan keamanan dan kehalalannya. 

Oleh karena itu, gencarnya pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin. 

"Dengan menyeluruhnya masyarakat ikut vaksin hal itu semakin mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," tukasnya menggugah kesadaran masyarakat untuk vaksin. 

Sembari mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, maka kita akan terhindar dari penularan Virus COVID-19," tukasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments