Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Sungai Limau Intensifkan Patroli di Malam Hari

Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Sungai Limau Intensifkan Patroli di Malam Hari

Pariaman Kota, Pionir--Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Salah satunya adalah melakukan Patroli dikawasan rawan kamtibmas dan Objek Vital yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan  Kanit SPKT Aiptu Jamalus bersama Panit Intel Aipda Safriyadi, di Kantor Wali Nagari Sungai Limau, Puskesmas Sungai Limau, Bank Nagari dan Bank BRI Sungai Limau, Selasa 18 Januari 2022

Kata Kapolsek Sungai Limau, Iptu Umar Yani pada Pionir, selain dengan cara mobiling patroli tersebut juga menyambangi masyarakat yang keluyuran di malam hari, selain  itu personilnya juga meyambangi  Satpam Bank BRI dan Satpam Bank Nagari di daerah tersebut. Kepada Satpam petugas mengingatkan agar selalu waspada terhadap aksi Kriminalitas, disamping itu  petugas juga menyampaikan kepada mereka untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan masker saat beraktifitas. Hal tersebut dilakukan menyikapi perkembangan situasi saat ini terkait bahaya menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, ujarnya.

Lanjut Umar Yani mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan personilnya  pada jam-jam rawan di malam hari, karena dengan kahadiran personil dapat mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor dan gangguan kamtibmas lainya.

Dikatakan nya,  ia setiap hari menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di Objek Vital yang ada di wilayah hukumnya. Disamping itu juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli dimalam hari ini, setidaknya dapat mencegah pelaku kejahatan untuk melakukan aksi nya," ucapnya

Lanjut Umar Yani mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini ia juga perintahkan anggota nya untuk tetap mengimbau para warga untuk menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan yang paling utama adalah menjaga jarak Physical distancing, mengurangi mobilitas sesuai anjuran pemerintah. ujarnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments