Dua Tahanan Sakit, Sattahti Polres Pariaman Antar Tahanan ke Rumah Sakit

Dua Tahanan Sakit, Sattahti Polres Pariaman Antar Tahanan ke Rumah Sakit

Pariaman Kota, Pionir-- Kasat Tahti Polres Pariaman Iptu Lukman, SH telah melakukan pengecekan tahanan Rutan Polres Pariaman, dan mendapati dua orang tahanan mengalami sakit.

"Kedua tahanan yang sakit masing-masing bernama Erianto dalam Perkara Togel mengalami Sakit Asma Akut, dan Ferdian dalam Perkara Narkoba mengalami Sakit Asam Lambung," ujar Iptu Lukman, Rabu (5/1/2022). 

Disebutkan, pengecekan dilakukan berdasarkan laporan petugas piket jaga tahanaan, dan sesuai dengan SOP selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sadikin. 

"Di RS Sadikin setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga dan diberi obat. Tahanan kemudian diperbolehkan pulang untuk istirahat di Rutan Polres Pariaman," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Iptu Lukman, juga dilakukan pengecekan terhadap tahanan dan ditemukan dalam keadaan lengkap sebanyak 42 orang. 

"Mereka terdiri dari 24 orang tahanan polres, 18 orang tahanan titipan jaksa dan 2 orang tahanan  tangkapan Sat Narkoba dan 1 orang tangkapan reskrim semuanya dalam keadaan aman dan baik," terangnya. 

Kegiatan pengantaran tahanan ke RS Sadikin dan pengecekan tahanan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, disertai dokumentasi lengkap. (*)

Post a Comment

0 Comments