Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring Vaksinasi Puskesmas Koto Bangko

Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring Vaksinasi Puskesmas Koto Bangko 

Pariaman Kota, Pionir-- Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging terus dioptimalkan guna mewujudkan herd immunity masyarakat. Salah satunya dilakukan dalam bentuk monitoring. 

Untuk monitoring vaksinasi kali ini dilakukan oleh Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Aiptu M.Yaidil Anwar di Puskesmas Koto Bangko, Jum'at (28/1/2022).

Dalam monitoring itu, ia juga memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 kepada warga. Dimana sebelum divaksin peserta melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, dan setelahnya dilakukan penyuntikan vaksin.

Selain itu, Kanit Propam juga  menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan, agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID yang hingga kini belum hadir, vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Demikian pentingnya prokes, maka masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. 

"Mari kita terapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasakan hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments