Menjelang Pergantian Tahun, Humas Polres Pasaman Barat Raih Penghargaan Dari Kapolda Sumbar

Menjelang Pergantian Tahun, Humas Polres Pasaman Barat Raih Penghargaan Dari Kapolda Sumbar

 
Pasaman Barat, Pionir-- Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Subbaghumas Polres Pasaman Barat gencar memberikan himbauan dimedia sosial melalui Instagram, Facebook, Youtube, Twitter dan Web portal berita. 

Pada era Police 4.0 sekarang ini, Humas Polri merupakan garda terdepan dalam memberikan edukasi dan himbauan serta informasi kepada masyarakat dalam akselerasi vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. 

Personel Subbaghumas Polres Pasaman Barat  yang berjumlah 5 orang yaitu Bripka Admi Pandowita, S.H selaku Paur Humas, Bripka Tasnim Agung, S.H, Briptu M. Iqbal Ansari, Bripda Dimas Rijalul Ahmad dan Ulva Zanela, S.Pd sebagai anggota, masing-masing anggota memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda.   

Subbaghumas yang berada dibawah kendali Bagian Operasional (Bag Ops) ini, sehari- hari melaksanakan tugas, yaitu memberikan informasi tentang rencana kegiatan gerai Vaksin dan mempublikasikan kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan serta memberikan himbaun tentang pentingnya vaksinasi, tentunya selain melaksanakan tugas pokok dan pemberitaan kegiatan personel Polres Pasaman Barat yang juga menjadi prioritas utama. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M selalu memberikan penekanan kepada personil humas, bahwa jangan sampai ada setetes keringat anggota dilapangan yang sudah melaksanakan tugas tidak terpublikasikan, sehingga beliau melengkapi sarana dan prasarana di Humas Polres Pasaman Barat seperti seperangkat komputer yang berkompeten untuk membuat konten himbauan dan postingan informasi vaksinasi, pengadaan Drone serta alat-alat pendukung lainnya. 

Dukungan penuh yang diberikan Kapolres mengantar Subbag Humas Polres Pasaman Barat meraih penghargaan dari Kapolda Sumbar pada jelang akhir tahun 2021 ini, Jumat (31/12).

 Kegiatan pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Gedung Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar dengan kategori Kasubbag Humas Terbaik 3 dalam menggebyarkan Sumdarsin yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat. 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan dalam acara yang mengangkat tema “Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Silaturahmi dengan Media Oleh Kapolda Sumbar”, salah satu rangkaian kegiatan tersebut juga ada beberapa insan pers yang mendapatkan penghargaan dari Jendral bintang dua tersebut.

Menurut Wita, gebyarnya pemberitaan Sumdarsin di Kabupaten Pasaman Barat tidak terlepas dari dukungan Mitra Humas Polres Pasaman Barat yang merupakan perhimpunan  wartawan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, "kami mengucapkan terimakasih banyak kepada insan pers Pasaman Barat yang selalu semangat dalam memberitakan kegiatan Polres Pasaman Barat terutama tentang Vaksinasi" ungkap Polwan Angkatan tahun 2006 Gelombang II ini.

"Dengan adanya apresiasi dari Kapolda Sumbar terhadap kinerja Humas Polres Pasaman Barat, tentunya ini menjadi awal tahun yang luar biasa dan semoga bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya" tutupnya. (HumasResPasbar

Post a Comment

0 Comments