Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Susuri Sejumlah Kawasan Ibukota

Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Susuri Sejumlah Kawasan Ibukota

Padang, Pionir-- Himbauan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat tak bosan-bosannya disampaikan oleh jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar). 

Himbauan itu kali ini dilakukan Direktorat Samapta Polda Sumbar melalui Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar dengan kegiatan Patroli R4 himbauan, Kamis (6/1/2021). 

Dipimpin Bripka Henny Suryani Susanta, SH dan diperkuat personel Briptu Mutya Zahari, Bripda Revigadef Aurellya, Bripda Yolanda Widya Putri, Patroli R4 Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar menyusuri sejumlah kawasan di ibukota Provinsi Sumatera Barat. 

Dengan start di Mako Polda Sumbar di Jalan Sudirman Kota Padang, Patroli R4 Himbauan selanjutnya mengambil rute atau lokasi dari Jl.Ujung Gurun dan menuju kawasan Jl. Veteran -Plaza Andalas. Dari kawasan Patroli R4 Himbauan kembali bergerak melintasi Jalan Samudera - Jl. Purus - Jl.Veteran-Jl. Ujung Gurun dan berakhir di Jl. Sudirman dan Mako Polda. 

Dalam menyusuri kawasan yang banyak dipenuhi kedai (warung), toko-toko, dan beberapa pusat perbelanjaan itu Patroli R4 Polwan Puti Singgalang melakukan himbauan tidak saja melalui pengeras suara tetapi juga dengan berkomunikasi langsung dengan warga, pengunjung maupun pemilik kedai (warung), toko-toko, dan penanggung jawab beberapa pusat perbelanjaan. Kegiatan Patroli R4 Himbauan vaksinasi dan prokes yang dimulai pukul 10.00 WIB berakhir pada pukul 11.00 WIB. 

Direktur Samapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, bentuk kegiatan Patroli R4 berupa penyampaian himbauan kepada masyarakat agar mematuhi terhadap protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Selain itu, Patroli R4 juga melakukan himbauan agar selalu berhati-hati dengan barang bawaan ketika berada di kawasan pusat pertokoan atau perbelanjaan. 

"Jangan begitu saja meletakkan barang bawaan di kenderaan, baik roda dua maupun roda empat. Sebab hal itu dapat memancing kesempatan bagi pelaku tak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan," terangnya. 

Dengan adanya Patroli R4 Himbauan itu, Ditsamapta Polda Sumbar berharap agar  masyarakat tetap mematuhi prokes COVID-19. Sekaligus dapat menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. 

Tak sekedar himbauan saja, Patroli R4 juga akan menegur terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi prokes. 

"Dengan ikut mematuhi prokes, maka kita telah ikut mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19. Tidak saja bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain," tukasnya. 

Patroli R4 juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin guna terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat. 

"Bagi yang belum divaksin, silahkan mendatangi gerai vaksin yang rutin dilaksanakan oleh Polda Sumbar. Mumpung vaksinasi masih gratis silahkan mendatangi Mapolda Sumbar, petugas akan melayani dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments