Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Data Warga Belum Vaksin di Malam Hari

Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Data Warga Belum Vaksin di Malam Hari

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di tahun 2022, personel Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman kembali melakukan pendataan terhadap warga belum vaksin. 

Selain dituntut untuk mengejar target capaian vaksinasi di tahun 2022, seluruh wilayah di Indonesia termasuk wilayah hukum Polsek Sungai Geringging juga perlu terus membenahi data capaian vaksinasi agar lebih akurat.

Pendataan kali ini dilakukan oleh Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Aiptu M.Yaidil Anwar di Korong Ladang Rimbo Barat Nagari Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (7/1/2022) malam.

Pendataan terhadap warga, baik yang sudah melakukan vaksin maupun belum vaksin itu dilakukannya sejak pukul 19.30 WIB. 

Pemilihan waktu pendataan di malam hari menurutnya, lebih berpeluang untuk bertemu dengan warga karena umumnya telah berada di rumah terlebih selepas waktu Sholat Isya. 

"Tujuan utama tak terlepas dari tercapainya data yang lebih akurat, baik warga yang telah  vaksin maupun yang belum vaksin," jelasnya 

Dalam kegiatan pendataan tak lupa Iptu Yaidil Anwar mengajak warga ditemuinya untuk menyosialisasikan pentingnya program vaksinasi di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. 

Sekaligus di kesempatan itu dia menyampaikan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M dalam keseharian masyarakat. 

"Dengan menerapkan 5M dalam keseharian, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, maka kira telah ikut mencegah penularan COVID-19," terangnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments