Polsek Sungai Geringging Terus Kebut Layanan Vaksinasi

Polsek Sungai Geringging Terus Kebut Layanan Vaksinasi 

Pariaman Kota, Pionir---Sampai saat ini Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Geringging terus melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat diwilayah hukumnya.

Terhitung pada pertengahan Januari 2022 ini, sudah sekitar 17.1398 masyarakat  yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk dosis pertama. Hal itu membuktikan bahwa pencapaian ini sudah mendekati target sasaran, yang mana pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  menargetkan 34.2587 orang mendapatkan vaksin pada akhir Januari mendatang.

Sedangkan untuk Kecamatan Sungai Geringging  sendiri, menurut data capaian vaksinasi per tanggal 14 Januari 2022 realisasi vaksinasi pertama sudah mencapai 39 % (9105 orang), dan vaksinasi kedua sudah mencapai 20 % (4521 orang) dari target sasaran sebanyak 23429 orang, kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu  Bambang Adrian. SH pada Pionir Sabtu 15 Januari 2022.

Bambang Adrian mengatakan, Herd Immunity” yang ingin kita inginkan juga harus segera terwujud. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya Covid-19, katanya.

"Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari bantu orang lain untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19, agar dapat melindungi diri dan orang lain dari paparan Virus Covid-19." Tuturnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih aktif melakukan Vaksinasi pada masyarakat di wilayah hukumnya. Berkat kerja sama Forkimpimcam Kecamatan Sungai Geringging pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik. Buktinya, disetiap pelaksanaan Vaksinasi tidak ada kendala yang menonjol. Bahkan pada pelaksanaan Vaksiansi itu, pihaknya selalu melakukan pendampingan sekaligus memonitoring dan memberi pengamanan pada setiap tahapan Vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Ps.Panit Intelkam Polsek Sungai Geringging Aipda Abrianto di Korong Kubu Alahan Kuranji pada hari Kamis 12 Januari 2022 kemaren.

Pada kegiatan tersebut Bambang Adrian menjelaskan, Aipda Abrianto memantau langsung kegiatan tersebut, mulai dari awal pelaksanaan sampai kegiatan selesai. "Sebelum Vaksinasi dilakukan, para peserta Vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari mengisi formulir pendaftaran, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan, apabila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru di vaksinasi." Katanya.

Vaksinasi covid-19 sangat penting dilakukan sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Virus  Covid-19 di lingkungan masyarakat. Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments