Wujudkan Kondusifatas Kamtibmas, Sat Samapta Polres Pariaman Intensifkan Patroli KRYD

Wujudkan Kondusifatas Kamtibmas, Sat Samapta Polres Pariaman Intensifkan Patroli KRYD

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas serta mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat, Sat Samapta Polres Pariaman lakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Kamis 27 Januari 2022.

Pada kegiatan Patroli itu personil Sat Samapta Polres Pariaman juga mengeduksi warga masyarakat tentang manfaat dan kegunaan Vaksinasi Covid-19, sekaligus mengajak mereka yang belum di Vaksinasi agar segera di Vaksinasi.

Kata Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad. SH pada Pionir, kegiatan Patroli itu dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mensosiialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat. Disamping itu kita juga mengajak warga masyarakat yang belum di Vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 di geray vaksinasi yang telah disediakan, sebagai  langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Dikatakanya, selama Patroli KRYD dilakukan masyarakat yang beraktifitas di luar rumah yang kedapatan melanggar protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, maka personel akan melakukan teguran secara humanis. 

Ditambahkannya, Patroli KRYD merupakan patroli dialogis bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

"Pada saat beraktifitas diluar rumah masyarakat di wajibkan menerapkan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan dengan air bersih atau menggunakan hand sanitizer serta membatasi mobilitas," jelasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments