Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabhinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Perangkat Nagari

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Bhabhinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Perangkat Nagari

Kampung Dalam, Pionir--Sinergitas personel TNI-Polri dengan perangkat nagari dan pemuda terjalin dengan baik di wilayah Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Setidaknya kondisi itu terlihat dari  komunikasi efektif saat mereka membahas perkembangan kondisi terkini di nagari-nagari tempat mereka bertugas dalam lingkup Kecamatan V Koto Timur di Warung Muskioto Simpang Kantor Camat V Koto Timur, Senin (21/2/2022).

Adalah Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek Kampung Dalam Bripka Aljayosi bersama Bhabinkamtibmas Nagari Limpur Aipda Nurul Ikhwan dan Babinsa Kudu Ganting Sertu Yonedi hadir  bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan Ketua Bamus Nagari Limpur Ramli. Ch dan beberapa pemuda.

Berbagai potensi mereka bahas dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Hingga penanganan dan perkembangan pelaksanaan program pemerintah dalam percepatan Imunasi Vaksin terhadap Anak Usis 6 sampai dengan 11 tahun.  

"Semoga koordinasi ini dapat menjaga situasi terkini di wilayah Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, demi meningkatkan rasa aman kepada masyarakat," kata Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai.

Dia juga menyampaikan, di tempatnya bertugas dirinya selalu mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin COVID-19 baik masyarakat umum, Lansia maupun anak usia 6-11 tahun.

"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar masyarakat merasa diperhatikan haknya. Seperti sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Khusus untuk mesti didampingi orangtua, agar terjalin komunikasi dengan petugas kesehatan," tuturnya.

Apa yang disampaikan Bripka Aljayosi itu diamini oleh mereka yang berhadir. Hal itu untuk berjalannya secara optimal vaksinasi tingkat masyarakat guna terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

Mereka juga sepakat di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir, mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) adalah sangat penting guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Hingga berakhirnya koordinasi itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments