Di Malam Buta Personil Polsek Sungai Limau Sisir Perkampungan Warga

Di Malam Buta Personil Polsek Sungai Limau Sisir Perkampungan Warga

Sungai Limau, Pionir--Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Unit SPK 1 Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, kembali melaksanakan Patroli malam hari.

Patroli malam itu dilakukan sebagai wujud kesiap siagaan Polsek Sungai Limau untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Aipda Heriwanto. SH dan Aipda Doni Efendi pada Senen malam 21 Februari 2022. Pada giat patroli itu Aipda Heriwanto dan Aipda Doni Efendi menyisir perkampungan warga dan kawasan pasar, serta daerah- daerah yang di anggap rawan kamtibmas.

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH, pada Pionir, di malam gelap buta itu, personilnya menyisir perkampungan warga dengan menggunakan R4. Pada saat itu petugas mendapati beberapa orang pemuda yang masih ngumpul  di kafe dan di warung-warung kopi, dengan humanis petugas  membubarkan mereka dan kembali kerumah masing-masing.

Dikatakanya, pada malam itu, personilnya juga melakukan kegiatan sambang dan dialogis dengan Satpam Bank. Serta  melakukan cek dan kontrol ATM yang ada di daerah tersebut.

Lanjut Umar Yani mengatakan, patroli  yang dilalukan personilnya itu guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas, juga untuk mempersempit ruang gerak pelaku untuk melakukan  tindak kejahatan.

"Dengan hadirnya personil Polsek Sungai Limau melaksanakan patroli, warga tidak merasa kuatir akan keamanan kampung mereka. Karna mereka tau ada petugas kepolisian berjaga sambil berpatroli,"ucapnya.

Kegiatan patroli malam ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan personilnya sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi kriminalitas, sehingga dengan melakukan patroli secara continue masyarakat akan merasa tenang dan nyaman. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments