Jelang Bulan Ramadhan Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi Kamtibmas Dengan Pihak Kecamatan

Jelang Bulan Ramadhan Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi Kamtibmas Dengan Pihak Kecamatan

Sungai Geringging, Pionir-- Sejumlah langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang datangnya bulan Ramadhan terus dilakukan. Salah satunya dengan menggiatkan sistem keamanan keliling (siskamling) 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH bersama Kanit Samapta Aipda Andri Arika dan Kanit Binmas Aipda Joni Welmi menyelenggarakan rapat koordinasi bersama Camat Sungai Geringging, Sekcam Sungai Geringging, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Geringging, dan Wali Korong Se Kecamatan Sungai Geringging, Rabu 23 Februari 2022

Dalam rapat koordinasi itu Kapolsek Sungai Geringging mengajak warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam harkamtibmas, dalam bentuk pengaktifan ronda malam/siskamling.

Kata Bambang, Pos Kamling itu tidak hanya berfungsi sebagai pengamanan lingkungan, namun juga berfungsi sebagai kontrol sosial pelayanan masyarakat. Disamping itu keberadaan Pos kamling juga merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan sebagai wadah saling berbagi informasi dan komunikasi dengan warga, ungkapnya. 

“Dengan adanya Pos Kamling diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan,” jelasnya. 

Bambang mengatakan, Polri selalu mendorong dan menggandeng masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Diharapkan kedepannya dengan mengaktifkan poskamling dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keamanan lingkungan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments