Kapolsek Kota Pariaman Dampingi Kapolres Cek dan Kontrol Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolsek Kota Pariaman Dampingi Kapolres Cek dan Kontrol Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, mendampingi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, SIK, dan Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH, beserta PJU Polres dalam melaksanakan cek dan kontrol Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun.

Cek dan kontrol vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun kali ini dilakukan di SDN 21 Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum'at (18/2/2022).

Di kesempatan itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz menyampaikan, vaksinasi bertujuan agar anak terbebas dari wabah pandemi Covid-19 serta wabah baru jenis Omicron, sehingga perlu dilakukan percepatan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi anak akan terus digiatkan hingga semua anak usia 6-11 tahun tervaksin, guna memberikan kekebalan tubuh dari paparan virus Covid-19 maupun wabah virus baru jenis Omicron," kata AKBP Abdul Aziz.

Selain cek dan kontrol Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun, pada kesempatan itu Kapolres Pariaman memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, dan memberikan bingkisan kepada anak didik yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Sementara, Kapolsek AKP Edi Karan Prianto berharap pelaksanaan vaksinasi di sekolah dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan. 

“Dengan demikian semakin mempercepat mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) bagi anak-anak sebagai upaya mencegah penyebaran virus,” kata Edi.l Karan Prianto.

Meski sudah divaksinasi, Kapolsek mengingatkan seluruh warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih. Dengan demikian penyebaran virus dapat dikendalikan dan pandemi berubah menjadi endemi.

Kegiatan selesai jam 10.50 Wib , situasi aman dan terkendali (Uk1)

Post a Comment

0 Comments