Kapolsek Kota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Bagi Anak

Kapolsek Kota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Vaksinasi Bagi Anak

Pariaman Kota, Pionir- Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH tampil memberikan materi sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya Vaksinasi bagi anak di SDN 21 Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jum'at (18/2/2022).

Sosialisasi dan edukasi itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SD 21 Jalan Kereta Api, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, dan para orangtua serta wali murid.

Dalam kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.45 WIB itu, Kapolsek AKP Edi Karan Prianto menyampaikan, pandemi COVID-19 tidak akan berakhir, jika tidak ada komitmen. Tujuan vaksinasi ini selain untuk imunitas, juga menunjang dalam pembelajaran tatap muka.

Untuk itu, Kapolsek mengajak para orangtua agar tidak ragu-ragu dan sampai tidak setuju terhadap vaksinasi COVID-19.

Apalagi vaksin yang ada saat ini aman dan halal, serta memperkuat imunitas anak, karenanya jangan mudah percaya pada informasi atau berita hoax.

Dia juga menyampaikan, sosialisasi ini juga berisi informasi tentang bagaimana prosedur atau teknis vaksinasi siswa, syaratnya, bagaimana cara pendaftarannya, dimana tempat vaksinasi, dan lainnya. Informasi ini yang perlu disampaikan kepada orang tua secara jelas dan komprehensif.

"Saya berharap para orangtua, bapak/ibu dewan guru, dan para siswa ikut mendukung program vaksinasi guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi itu selesai sekira pukul 10.20 WIB, situasi aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments