Polres Bukittinggi Menyerahkan Bantuan Kemanusian Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Pasbar

Polres Bukittinggi Menyerahkan Bantuan Kemanusian Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Pasbar

Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara. SH, S.IK, MH melepas keberangkatan bantuan korban gempa Pasaman Barat


Bukittinggi, Pionir-- Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar Jumat pagi 25/2, membuat sejumlah bangunan dan rumah  yang ada di kawasan itu mengalami  kerusakan serta terdapat korban jiwa. 

Atas kejadian itu, Polres Bukittinggi langsung mengirimkan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan melalui Polres Pasaman Barat.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara. SH, S.IK, MH, didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K, mengatakan, pasca bencana alam gempa bumi di Pasaman Barat ini, hari ini Sabtu tanggal (26/2), Polres Bukittinggi langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat.

"Untuk  membantu korban gempa  bumi ini, Polres Bukittinggi mengirimkan bantuan berupa makanan siap saji dan juga selimut," terangnya.

Kapolres Dody menerangkan, bantuan ini diserahkan ke Polres Pasaman Barat yang nantinya akan disalurkan menyalurkan ke masyarakat yang terdampak gempa tersebut. Diharapkan melalui bantuan ini, saudara kita yang terdampak gempa dapat terbantu beban dan penderitaan mereka, ucapnya

Dikatakan Dody atas kejadian itu, ia bersama personilnya turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi lainya.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini,"pungkas DP (Humas Polres Bukittinggi)

Post a Comment

0 Comments