Polres Pasaman Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tahap I

Polres Pasaman Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tahap I

Pasaman Barat, Pionir—Meski pagi baru saja “mengucapkan salam” dan mentari belum lagi bersinar terang, namun Kantor Pos Giro Simpang Tiga Ophir yang berada di Jalan Pujo Rahayu Simpang Tiga Ophir, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat pada Senin pagi 28 Februari 2022 sudah diramaikan dengan kedatangan masyarakat.

Maklum pada hari itu dilangsungkan penyaluran bantuan sosial tahap I kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Agar memberikan rasa aman dan penyaluran bantuan bisa berjalan lancar bagi masyarakat Nagari Koto Baru, dengan target penerima bantuan sebanyak 280 kepala keluarga (KK) tersebut, Polsek Pasaman menurunkan beberapa orang personel yang dipimpin Aipda Yurisman.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan lancar dan aman. Saat itu target penerima bantuan sebanyak 280 kepala keluarga (KK), namun yang datang mengambil bantuan hanya hanya 211 KK,” kata Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH yang dihubungi Pionir, Senenin sore 28 Februari 2022.

Rosminarti mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp600.000 per kepala keluarga terhitung dari bulan Januari 2022 sampai Maret 2022.

"Bagi penerima bantuan yang datang wajib melampirkan sertifikat tanda bukti vaksin yang sesuai jadwal dan mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” kata Rosminarti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments