Polsek Ranah Batahan Sosialisasi Vaksinasi di SDN 01

Polsek Ranah Batahan Sosialisasi Vaksinasi di SDN 01 

Ranah Batahan, Pionir—Kendati pada Jumat pagi 4 Februari 2022 Polsek Ranah Batahan di bawah pimpinan Iptu Dwi Rahmat Hadi SH melaksanakan kegiatan vaksinasi anak sekolah usia 6 – 11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Ranah Batahan, di Jorong Silaping, Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), namun saat bersamaan pesonel Polsek setempat tak mengabaikan tanggungjawabnya untuk melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi untuk anak usia sekolah, di lokasi sekolah berbeda.

Di hari Jumat itu, Iptu Dwi Rahmat Hadi juga menyempatkan diri mengunjungi SDN 01 Ranah Batahan. Kedatangan Dwi Rahmat Hadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan tenaga kesehatan Puskesams Ranah Batahan ke sekolah dengan Akreditasi B dan memiliki siswa laki-laki sebanyak 131 orang dan siswa perempuan 130 perempuan itu, adalah untuk melakukan untuk melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi untuk anak usia sekolah, dengan usia 6 sampai 11 tahun.

Kedatangan Iptu Dwi Rahmat Hadi disambut oleh Kepala SDN 01 Ranah Batahan, Irwan besama 19 majelis guru serta sekitar 100 orang wali murid.

Saat sisialisasi itu, Kapolsek mengatakan bahwa pemberian vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19,” kata Kapolsek saat itu.

Dikatakan, ada beberapa manfaat menerima vaksin Covid-19 antara lain merangsang sistem kekebalan tubuh, karena vaksin tersebut terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan dan disuntikkan ke dalam manusia. Proses ini akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang.

Manfaat lainnya kata Dwi Rahmat Hadi menjelaskan, seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengenal vurs dan mengurangi risiko terpapar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments