Untuk Percepatan Capaian Vaksinasi Anak Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sambangi Kepala Sekolah

Untuk Percepatan Capaian Vaksinasi Anak Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sambangi Kepala Sekolah

Pariaman Kota, Pionir-- Senan 6 Februari 2022 Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar yang ada di wilayah hukumnya.

Menindak lanjuti Intruksi Kapolsek itu Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Sungai Limau Bripka Syafri Nofiardi langsung melakukan koordinasi dengan kepala sekolah dasar  yang ada di wilayah binaannya di daerah Gasan Gadang tersebut.

Senen pagi itu Bripka Syafri Nofiardi berkoordinasi dengan salah seorang Kepala sekolah dasar Sutrisman. S.Pd, pada saat koordinasi tersebut ia menjelaskan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun itu merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi Covid-19

Untuk itu, perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

“Kita semua berharap giat vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan,”ujarnya.

Dikatakanya, secara nasional pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai pada Selasa, 14 Desember 2021 kemaren, dengan pelaksanaan secara bertahap, dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen. Sementara itu untuk di Kabupaten Pariaman cakupan Vasin dosis 1 dan 2 sudah melebih data yang diterget kan pemerintah.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, mulai dari Kepolisian, TNi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pariaman, serta para vaksinator yang bekerja di lapangan, target 70 persen yang ditetapkan sampai akhir tahun 2021, dapat kita capai,"ujarnya

Sementara itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengatakan, saat ini masih banyak warga yang ragu dengan vaksinasi covid-19. Keraguan itu terkait dengan keamanan, kehalalan, dan efektivitas vaksin tersebut

Untuk menepis keraguan itu sengaja kita intruksikan kepada seluruh personil Polsek Sungai Limau untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksinasi tersebut ke sokolah-sekolah dan kepada orang tua murid.  Langkah itu penting dilakukan guna meyakinkan apa yang masih menjadi keraguan bagi mereka terkait dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.

"Semestinya tidak ada keraguan dalam vaksinasi anak untuk usia 6-11 thn ini, karena memang merupakan upaya untuk membuat anak lebih kebal terhadap covid-19." Ujarnya.

Dia meminta semua pihak agar ikut melancarkan program vaksinasi tersebut. Tidak hanya dari kepolisian tapi juga dari masyarakat sendiri, ujarnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments