Polsek Sungai Limau Terus Dorong Optimalisasi Pembelajaran Tatap Muka

Polsek Sungai Limau Terus Dorong Optimalisasi Pembelajaran Tatap Muka

Pariaman Kota, Pionir-- Seperti nya Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Umar Yani. SH memahami betul bahwa  anak-anak usia 6-11 tahun termasuk kelompok yang rentan terkena Virus Covid-19. Untuk itu ia terus mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan guru bahwa dengan di vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, dan menghidari resiko buruk dari paparan Virus Covid-19 itu.

Kata Umar Yani, Ketika tubuh sudah mengenali Virus Covid-19 maka tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan dapat mengurangi risiko kematian pada anak.

Untuk itu, Umar Yani mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkantibmas agar selalu mengedukasi para orang tua dan guru tentang manfaat dan kegunaan Vaksin Covid-19 untuk anak tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Korong Sungai Sariak, Kanagarian Malai V Suku, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Indel Supriadi di sekolah sekolah dasar yang ada di daerah tersebut, Senen 7 Februari 2022.

Pada kegiatan soialisasi itu Bripka Indel Supriadi berharap dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun itu, bisa mengurangi kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat, agar para orang tua tidak ragu lagi untuk mendorong putra putri nya untuk di vaksinasi dan lebih bersemangat memberikan izin agar putra-putrinya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Ia juga mengajak agar para orang tua dan guru  tetap optimistis dengan vaksinasi untuk anak ini,  karena ini bagian dari pemenuhan hak kesehatan anak. 

“Ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa menghindarkan anak-anak kita dari terpapar Virus Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, Vaksinasi Covid-19 ini adalah modal besar untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut, Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments