Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Kamtibmas dan Vaksin pada Ojol

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Kamtibmas dan Vaksin pada Ojol

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan, Polsek Kampung Dalam, Aipda Zulfikar melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS), Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan menyambangi  tukang ojek Simpang Toboh dan Security SPBU Toboh membahas kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang imunisasi vaksin terhadap anak U6 - 11tahun, Rabu, 2 Maret 2022, bertempat di Nagari Campago Selatan.

Pada kesempatan tersebut Aipda Zulfikar  memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah.

Ia meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikam tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

Lewat kegiatan DDS/THTS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa di awali dari diri sendiri.

Pada kesempatan tersebut Aipda Zulfikar  juga Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6 - 11Tahun, " Vaksin anak usia 6-11 tahun yang sedang di galakan pemerintah merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan imun dan membentuk herd imunity di lingkungan si anak agar terhindar dari penyebaran virus Corona," terang Aipda Zulfikar.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam, Iptu Jafri mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. (Wik)

Post a Comment

0 Comments