Cegah gangguan Kamtibmas Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan Polsek Kota Pariaman Aja Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Cegah gangguan Kamtibmas Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan Polsek Kota Pariaman Aja Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Pariaman Kota, Pionir--- Untuk menciptakan kondusif kamtibmas menjelang masuknya bulan Ramadhan,

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Erinaldi melaksanakan giat sambang dan sosialisasi dengan lurah Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu 16 Maret 2022

Giat sambang itu dilakukan selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas juga membuhul tali silahturahmi antara pemerintah kelurahan dengan Kepolisian. Disamping itu juga mensosialisasikan kamtibmas terkait masuknya bulan Ramadhan.

Pada kesempatan itu Bripka Erinaldi mengajak lurah beserta perangkatnya secara bersama sama mensosialisasikan kamtibmas menjelang datangnya bulan Ramadhan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Dikatakannya, menjelang datangnya bulan Ramadhan angka kriminalitas cukup tinggi, hal itu ada beberapa faktor yang memengaruhi tingginya angka kriminalitas itu, katanya.

Pertama, meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan, untuk memenuhi kebutuhan itu, maka masyarakat rela melakukan apa pun/menghalalkan segala cara.

Selanjutnya, persoalan harga sembako dan kebutuhan yang meningkat dratis. Pada akhirnya orang yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan semakin susah. Imbasnya disaat ada kesempatan mereka tidak segan segan melibas apa yang ada didepan mereka, meski mereka tahu itu melanggar hukum. Untuk memenuhi kebutuhan perut, mereka berani berbuat apa saja, ungkapnya.

“Faktor inilah yang membuat tingginya angka kriminalitas. Selain itu mereka yang jauh dari penghayatan dan pengamalan agama memilih jalan pintas untuk medapatkan uang, meski menghalalkan segala cara,” jelasnya

Untuk itu Bripka Erinaldi meminta kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaanya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang datangnya bulan Ramadhan.

”Saya berpesan apabila ada yang melihat atau menemui gangguan kamtibmas jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib agar segera ditindak lanjuti,” ungkapnya (Firman Sikumbang


Post a Comment

0 Comments