Kapolsek Sungai Geringging Sosialisasikan Rekrutmen Proaktif Anggota Polri TA 2022

Kapolsek Sungai Geringging  Sosialisasikan Rekrutmen Proaktif Anggota Polri TA 2022 

Pariaman Kota, Pionir--Polsek Sungai Geringging kampanyekan dan  sosialisasikan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 mulai Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama di sejumlah sekolah-sekolah menengah atas (SMA) yang ada di wilayah hukumnya.

Dalam kampanye/sosialisasi kali ini, Polsek Sungai Geringging melalui Kanit Binmas Aipda Joni Welmi  dan Bhabin Kamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan melakukan  kunjungan ke SMA 1 Sungai Geringging, Kamis (10/3/2022).

Di sekolah tersebut, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto menyasar siswa-siswi kelas XII di SMA tersebut. 

Hal itu guna menjaring animo dari para siswa yang akan menyelesaikan pendidikan akhirnya di kelas tersebut.

Melalui kampanye dan sosialisasi Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 di lingkungan sekolah tersebut, pihak sekolah juga dapat mendorong siswanya untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

“Kegiatan ini baru tahap sosialisasi rencana Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022, belum masuk tahap pendaftaran. Jadi, para siswa setelah lulus dan berkeinginan mengabdi menjadi anggota Polri telah dapat mempersiapkan diri sejak dini,“ terang Kanit Binmas di hadapan para siswa-siswi. 

Selain itu, juga disampaikan bahwa penerimaan Anggota Polri mengedepankan prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta tidak dipungut biaya alias gratis. 

"Jangan mudah percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan menjadi anggota Polri, itu adalah penipuan. Sebab semua proses penerimaan transparan dan tidak dipungut biaya,“ tukas Bhabin Kamtibmas menambahkan.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut, Kanit binmas dan Bhabin Kamtibmas menghimbau warga sekolah untuk tetap mematuhi protokol jesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi dan kondis berjalan aman, lancar dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments