Polsek Pasaman Gelar Gerai Vaksin di SDN 19 Luhak Nan Duo

Polsek Pasaman Gelar Gerai Vaksin di SDN 19 Luhak Nan Duo

Pasaman Barat, Pionir—Sabtu pagi 12 Maret 2022 itu halaman sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Luhak Nan Duo di Ophir, Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat sudah dipenuhui oleh puluhan siswa murid sekolah dengan akreditasi A berdasarkan sertifikat 1044/BAP-SM/LL/X/2016 tersebut.

Selain para murid dan belasan orang guru, serta orang tua dan wali murid juga tampak Kepala SDN 19 Luhak Nan Duo, Yarmanis saat itu. Mereka siap untuk mensukseskan gerakan vaksinasi anak usia sekolah umur 6 sampai 11 tahun, yang dilaksanakan tim medis dari  Puskesmas Ophir

Meski Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti SH terlihat sedikit kecewa, karena SDN 19 Luhak Nan Duo memiliki ratusan siwa, terdiri dari siswa laki-laki sebanyak 141 orang dan siswa perempuan 135 orang, namun ia masih tetap bersyukur karena tercatat sebanyak 52 orang siswa yang mendaftar untuk divaksin.

Rosminarti mengakui memang capaian vaksinasi saat itu terbilang rendah, karna orang tua takut anaknya akan sakit sehabis divaksin, berhubung hari Senin akan ujian mid semester.

Saat itu kata Rosminarti menambahkan tercatat sebayak 46 orang divaksin menggunakan vaksin jenis Caronavac, dengan rincian lima orang untuk vaksin pertama dan 41 orang vaksin kedua.

Kemudian enam orang menggunakan vaksin jenis Pfizer, dengan rincian lima orang untuk vaksin kedia dan satu orang vaksin ketiga. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments