Aktifkan Kembali Poskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Aktifkan Kembali Poskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir-'Kapolsek  Sungai Geringging, Polres Pariaman, Iptu Bambang Adrian. SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Aipda Novri Andri menyambangi Wali Korong Sungai Rantai Ahmad Chandra untuk berkoordinasi dan membicarakan pengaktifan kembali Pos Kamling selama bulan Ramadhan.

Kegiatan yang diadakan Selasa (5/4/22) pukul 13.20 WIB di Korong Koto Bangko itu, untuk membahas dan koordinasi tentang pengaktifkan kembali Pos Kamling yang ada dalam wilayah Korong Sungai Rantai, sampai Aipda Novri Andri.

Menurut Aipda Novri Andri kegiatan Pos Kamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas selama bulan Ramadhan ini, agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk beribadah.

“Pengaktifan kembali Pos Kamling ini dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di korong-korong tetanga dalam Kenagarian Sungai Sirah, pada malam hari,” ungkap Aipda Novri Andri.

Ditambahkannya, Pos Kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi antar sesama warga. Pos Kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan diaktifkannya kembali Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” tambah Aipda Novri Andri.

Pos Kamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga sekitar.

Dan, bagi warga yang beraktifitas di keramaian agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjauhi Kerumunan dan Menjaga Imun dan Iman, untuk memutus penyebaran Covid-19, pungkas Aipda Novri Andri.(ha)

Post a Comment

0 Comments