Antisipasi Ganggauan Kamtibmas Kapolsek Pulau Punjung Tingkatkan Patroli Selama Bulan Ramadhan

Antisipasi Ganggauan Kamtibmas Kapolsek Pulau Punjung Tingkatkan Patroli Selama Bulan Ramadhan

Pulau Punjung, Pionir-- Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Zamrinaldi. SH  bersama personilnya saat ini terus meningkatkan patroli keamanan di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi segala bentuk ganggaun kamtibmas dan aksi kriminilitas.

Bahkan AKP Zamrinaldi. SH secara khusus memerintahkan personilnya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat selama puasa Ramadhan. 

Salah satu bentuknya adalah memberikan pengamanan di Pasar tumpah/pasar pabukoan dan daerah-daerah yang disinyalir rawan Curas, Curat dan Curanmor, serta balapan Liar 

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Seperti yang dilakukan Ps. Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Restova Wandrio, Ps. Kanit Intelkam Aipda Agi Gunamart, Aipda Bendri Suhendra, Bripka Arjoni. S di pasar tumpah/pabukoan Pasar Baru Pulau Punjung, Jalan Baru Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, dan kawasan parkiran kendaraan di Pasar Baru Pulau Punjung.

Pada giat patroli itu selain memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas juga melakukan patroli di area parkiran, guna mengantisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor). "Alhamdulillah, semenjak personil berpatroli di area parkir itu, selama bulan Ramadhan 1443 hijiriah ini belum ada satupun motor yang hilang, kita berharap dengan ada nya pengawasan yang ketat dari personil dan petugas parkir bisa mengantisipasi para pelaku untuk melancarkan aksi nya," ucapnya.

Dikatakanya, di bulan Ramadhan ini, ia bersama personilnya bakal melakukan pengawasan secara ketat kepada segala bentuk aktifitas masyarakat yang akan berujung pada gangguan kamtibmas, tidak saja Curas, Curat dan Curanmor, balapan liar pun menjadi tugas wajib yang harus di ejawantahkan.

"Balap liar ini sudah menjadi aktifitas keseharian kaula muda di daerah ini, menjelang bedug magrib berkumandang, para pembalap-pembalap dunia akherat ini sering melakukan aksi nya di jalan baru, tanpa memikirkan resiko kematian yang akan menimpa dirinya. Untuk mengantisipasi balapan liar itu, kita menunjuk personil khusus untuk mengantisipasinya,"katanya

Lanjut Zamrinaldi mengatakan, pengamanan balapan liar itu lebih kita kedepankan pola preventif, yaitu melakukan pendekatan dan mengintensifkan patroli serta menempatkan personel pada jam- jam kegiatan mereka, tukasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments