Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian Takjil Anak-anak Tahfidz di Ruas Jalan Raya Pasar Sungai Geringging

Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian Takjil Anak-anak Tahfidz di Ruas Jalan Raya Pasar Sungai Geringging

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Polsek Sungai Geringging menghadiri kegiatan pembagian Takjil oleh Anak-anak Tahfidz di ruas Jalan Raya Pasar Sungai Geringging, Selasa (26/4/2022).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Brigadir Irdiwan di kesempatan itu guna melakukan pendampingan terhadap kegiatan masyarakat yang memanfaatkan jalan raya untuk pemberian takjil kepada pengguna jalan.

Terlebih lagi di jelang berbuka, suasana jalan raya tentu sudah lebih ramai dari biasanya. Banyak orang sepulang bekerja, yang berusaha secepat mungkin untuk bisa sampai di rumahnya tepat waktu. Sebagian besar yang lainnya adalah mereka yang berburu makanan untuk berbuka puasa. 

"Kita hadir di sini guna memastikan kegiatan pemberian takjil tersebut tidak berpotensi mengganggu lalu lintas atau menimbulkan kerumunan di jalanan," kata Brigadir Irdiwan di sela-sela kegiatan tersebut.

Untuk itu dia berharap ke depan, masyarakat yang melakukan kegiatan-kegiatan tertentu di jalan raya sedapatnya menyampaikan informasi kegiatan yang dilakukan kepada petugas.

"Masyarakat harus aktif dalam menyampaikan Informasi kegiatannya terutama lagi seperti yang dilakukan hari ini menggunakan jalan raya," terangnya.

Selain itu, dalam menghadiri pemberian Takjil oleh Anak-anak Tahfidz ini petugas juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID -19.

"Patuhi prokes dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19," tuturnya..

Terkait hal itu, Kapolsekek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, personel dan bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk selalu melakukan pengamanan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan keramaian, dan melakukan himbauan agar mematuhi prokes. (UK1)

Post a Comment

0 Comments